-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wisatawan Keluhkan Mahalnya Tiket Masuk Pantai Anyer

Monday 2 September 2024 | September 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-02T23:02:55Z


Serang,Media Kriminalitas - Harga tiket masuk pantai Anyer dikeluhkan wisatawan, lantara dinilai lebih mahal dari pada tiket masuk wisata di daerah lain.Hal tersebut dikatakan Ipul, Wisatawan asal Kota Serang yang berwisata di salah satu pantai di Anyer, menurutnya harga tiket masuk pantai di Daerah lain jauh lebih murah dari pada harga tiket masuk pantai di Banten.
"Saya kaget tiket masuk ke Sambolo Rp. 100 ribu dan sewa saung juga sama segitu, jauh lebih mahal dari pantai di Provinsi lain," Keluhnya kepada Siber.news, Minggu (01/09/2024)
Ipul juga menyayangkan Fasilitas yang disediakan pihak pengelola dengan nominal tarif masuk sebesar itu dinilai kurang memadai bahkan dinilai membuat kecewa pengunjung.
"Dengan Tiket masuk sebesar itu tidak dapat fasilitas apa-apa, saung juga kondisinya memprihatinkan, padahal pengunjung nya ramai." Tambahnya.
Disisi lain, kondisi pengunjung yang ramai saat weekend dan peringatan hari besar, ternyata tidak memberikan PAD bagi Kabupaten Serang lantaran belum ada regulasi yang mengatur tentang penghasilan daerah dari Tiket masuk pantai.

"Kita terkendala regulasi yang belum ada, jadi kami tidak bisa mengatur harga tiket masuk pantai yang di kelola swasta," Ujar Kadisporapar Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya melalui sambungan telepon.
Menurutnya selain tidak mampu mengendalikan harga tiket lantaran belum ada Perbup atau Perda yang mengatur. Tidak adanya pantai yang dikelola Pemda juga menjadi salah satu alasannya.
"Pemkab Serang tidak memiliki Pantai yang dikelola, jadi tidak ada untuk percontohan penerapan Regulasi, " Paparnya.
Untuk itu Anas berharap agar regulasi tentang tiket masuk wisata pantai Anyer menjadi perhatian seluruh OPD bukan hanya Disparpora Kabupaten Serang saja.
"Semoga segera didukung oleh OPD lain, karena kalau hanya Disparpora tidak akan sanggup, perlu ada bantuan dari Dinas lain terutama Sekretariat Daerah dalam hal ini. " Tandasnya.
Sementara untuk sanksi bagi pengelola wisata pantai yang mematok tarif masuk terlalu tinggi, Anas akan memberikan teguran berupa himbauan.(Red)




×
Berita Terbaru Update