-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rifky Saefi Alias Kizzy Atlet Remaja Binaragawan Asal Desa Sukajadi Carita Harumkan Nama Daerah Di Tingkat Nasional

Wednesday 28 August 2024 | August 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T11:51:58Z

Pandeglang Media Kriminalitas- Rifky alias Kizzy (16), remaja asal Kampung Kasepen, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, berhasil masuk dalam 30 besar dan babak semi final dalam ajang kontes binaragawan tingkat nasional, yakni Indonesia Fitness Festival (IFF), pada 4 Agustus 2024, di Bekasi, Jawa Barat.
TB Agie Ardiansyah, pembimbing sekaligus pemilik Rhyno's Gym Center, mengaku terharu dan juga bangga bahwa anak dari daerah terpelosok, bisa masuk dalam semi final dan mewakili di event tersebut.
"Bocah usia 16 tahun yang ikut bersaing dengan 400 peserta dari berbagai daerah, dan bisa masuk ke 30 besar, dan semifinal itu sangat luar biasa, Kizzy ini asli anak Pandeglang, Banten, dan satu-satunya yang mewakili Pandeglang," kata TB Agie Ardiansyah. Rabu (28/8/2024).
Agie menuturkan, Kizzy berasal dari keluarga yang kurang mampu namun keinginan dan cita-citanya sangat besar. "Sudah sejak lama dia selalu berlatih di Rhino's Gym Center ini, karena saya melihat anaknya cukup aktif juga dan punya motivasi yang sangat besar. Kami selaku pengelola gym hanya bisa mensuport dan mendorong Kizzy untuk ikut dalam kontes-kontes serupa dan ajang pertandingan lainnya," ujarnya.
Agie menjelaskan, dalam Body Contest di IFF kemarin dibagi beberapa kelas, yakni Kelas Men Fitness Beginner, Men Fitness, dan Men Fitness Physic. Ada juga Men Sport Physic 35+ dan Men Sport U24. Kizzy sendiri ikut kontes Men Fitness Beginner.
"Untuk di kelas Men Fitness Beginner jumlah kontestannya ada sekitar 200 peserta, paling banyak di kelasnya, tapi Alhamdulillah Kizzy mampu masuk dalam 30 besar dan melaju ke semi final. Semoga dia berhasil meraih juara," ungkapnya.
Masih menurut  Agie, untuk ikut dalam kontes IFF ini, tidak ada suport dari siapapun baik dari pemerintah maupun suporter lainnya,jadi "Pure dari sendiri dan dukungan dari kami selaku pengelola Gym, kalau dari pemerintah atau pihak lain tidak ada. Ya semoga saja nanti ada bentuk perhatian dari pemerintah, kebetulan november nanti Kizzy akan kembali mengikuti ajang serupa," tuturnya.
Di Pandeglang sendiri, lanjut Agie, wadah untuk Atlet Body Building sepertinya belum ada mungkin itu yang menjadikan perhatian pemerintah sangat minim.
"Kita belum tahu ada atau tidaknya, kalau ada mungkin soundingnya belum sampai, tapi kalau belum ada. Semoga nanti ada wadah yang bisa menampung para atlet-atlet muda seperti Kizzy ini, sehingga memunculkan bibit-bibit baru atlet binaraga muda di daerah Pandeglang-Banten," harapnya.

Sementara itu, Rifky Saefi alias Kizzy menambahkan, bahwa dalam mengikuti Kontes Body Bulding merupakan salah satu keinginan dan passion (minat) nya."Saya emang termasuk anak yang sangat aktif sekali, karena tidak hanya mengikuti kontes binaraga aja tapi juga olahraga lainnya, diantaranya silat, panco hingga boxing (tinju)."Saya intens dan fokus berlatih sebagai atlit  binararagawan dengan harapan kedepannya bisa menjadi juara di tingkat nasional. "ucapnya. (Rez)



×
Berita Terbaru Update