VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

PEKERJAAN IRIGASI DI DESA RANCA SANGGAL DINILAI MUBADZIR

image

Serang Media Kriminalitas- Kelompok Tani (Poktan) Harapan Tani yang saat ini sedang menggarap pekerjaan pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi di Kampung Kondang Rebing RT.007/RW..03. Desa Ranca Sanggal, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, saat ini keberadaannya dipertanyakan

Pasalnya, pekerjaan TPT oleh Poktan Harapan Tani di Desa Ranca Sanggal itu diduga kuat bermasalah. Warga Desa Ranca  Sanggal, mempertanyakan antara lain, di tempat pekerjaan pembuatan TPT itu .tidak terlihat adanya papan petunjuk kegiatan (Papan informasi-Red). Tak ayal, sehingga tidak diketahui  berapa besar biaya pembuatan TPT tersebut.

Warga sekitar Desa Ranca Sanggal, menilai pembuatan pekerjaan TPT sangat janggal. Hal itu lantaran saluran irigasi yang dikerjakan merupakan  saluran lahan kering yang tidak ada sumber airnya. Sehingga saluran irigasi itu dinilai mubadzir.

Berdasarkan pemantauan awak media bantenmore.com, di lokasi pekerjaan, pada Selasa (21/9/2021),  didapat informasi dari masyarakat sekitar bahwa pekerjaan pembuatan TPT di Kp. Kondang Rebing RT.002/RW..03 dikerjakan oleh Poktan Harapan Tani.

Sementara itu, Mas'ad, Ketua Poktan Harapan Tani Desa Ranca Sanggal, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Mas’ad,  ketika akan di konfirmasi awak media sulit untuk ditemui dan selalu menghindar, Diduga kuat Mas’ad alergi terhadap profesi wartawan.

Diharapkan kepada pihak instansi terkait, terutama Dinas Pertanian Kabupaten Serang, agar mengambil tindakan tegas terhadap Poktan Harapan Tani di Desa Ranca Sanggal tersebut.

Menanggapi mubadzirnya pekerjaan irigasi di desa Ranca sanggal, REZQI  Sekretaris jendral DPP Lembaga Front Pemantau Kriminalitas, (FPK) akan melayangkan surat somasi kepada pihak terkait ditegaskan REZQI pihaknya secara kelembagaan konsisten menyikapi keluhan masyarakat terhadapap pekerjaan irigasi tersebut , ditegaskan REZQI hal tersebut menjadi bahan evaluasi bagi dinas pertanian kabupaten Serang untuk segera turun ke lapangan, REZQI juga menambahkan berdasarkan informasi dari narasumber kades Ranca sanggal meminta dana dari para ketua Poktan di yang mendapat bantuan alasannya untuk pengkondisian media dan lembaga, tegasnya.(Red)

Copyright © 2021 mediakriminalitas · All Rights Reserved