VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

CALON KADES SINDANGLAYA NO URUT.1 AKAN MEMBERI BUKTI BUKAN JANJI-JANJI

image

Serang, Media Kriminalitas,– Pilkades serentak di kabupaten Serang tinggal menghitung hari, tepatnya, pelaksanaan Pilkades akan di gelar serentak pada, Minggu,11/07/2021

Calon Kepala Desa Sindanglaya, No:1 Mauludin Anwar sebagai petahana, menurut Oom Mantan Kepala Desa Sindanglaya, dalam menjalankan roda pemerintahannya telah memberikan bukti bukan janji-janji, karena niatnya didasari ketulusan dan rasa Ikhlas dalam mengabdi kepada masyarakat.

Kepada Media kriminalitas, Oom mantan Kepala Desa Sindanglaya,mendukung atas kinerja yang sudah di berikan oleh Mauludin Anwar pada periode pertama dan berharap bisa melanjutkan untuk memimpin desa Sindanglaya, untuk periode : 2021-2027.

Oom optimis dan memprediksi Maulidin Anwar memperoleh suara sekitar 75% untuk unggul dalam pemilihan kepala desa tanggal,11 Juli 2021, mendatang.

Oom menghimbau kepada masyarakat desa Sindanglaya, untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya, jagalah kondusifitas Pilkades di desa Sindanglaya supaya jujur adil aman dan lancar, serta mematuhi standar protokol kesehatan, paparnya.

Ditemui di kediamannya,( Kamis,1/07/2021 ) Mauludin Anwar,ingin menjabat kades untuk kedua kalinya di Desa Sindanglaya karena dirinya ingin seperti kata peribahasa, “Harimau mati meninggalkan belangnya, Gajah mati meninggalkan Gadingnya” mengawali percakapan dengan Mediakriminalitas.

Lebih lanjut, di katakan Mauludin Anwar satu periode mengabdi kepada masyarakat dirasakan belum cukup maka jika nanti pada tanggal 11 Juli 2021 mendatang dirinya kembali terpilih menjadi Kepala Desa, sudah mempersiapkan visi misi dan program kerjanya untuk periode keduanya, dan wajib diketahui oleh warga masyarakat se- desa Sindanglaya:

Visi dan Misi

No Urut : 01

M. Mauludin Anwar

Calon Kepala Desa Sindanglaya, Kec.Cinangka,Kab.Serang- Banten

Periode 2021-2027

Motto : MEMBERI BUKTI BUKAN JANJI-JANJI

Visi

“Mewujudkan Desa Sindanglaya sebagai Kawasan parawisata religius dan menjadi Desa yang Transparan, mandiri Jujur, Adil, Sejahtera,Berbudaya Dan Berakhlak Mulia.

Misi:

Menggali potensi wilayah pesisir laut melalui program desa wisata religius dengan dukungan masyarakat sadar wisata serta

Mengembangkan ketersediaan fasilitas penunjang desa wisata melalui program peningkatan sarana prasarana destinasi pariwisata dengan pemberdayaan masyarakat guna Meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat melalui program peningkatan pengetahuan dan produktivitas keterampilan masyarakat di segala bidang.

Mengembangkan sistem usaha mandiri melalui program pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Menanamkan nilai-nilai religius dan kearifan lokal melalui program pengembangan nilai-nilai spiritual dan adat istiadat.

Menjaga kelestarian terumbu karang dan biota laut di Desa melalui program gerakan masyarakat cinta laut dan sadar wisata dengan menumbuhkembangkan Pokdarwis ( kelompok sadar wisata )

PROGRAM KERJA

No Urut : 01

M.Mauludin Anwar

Calon Kepala Desa Sindanglaya, Kec.Cinangka, Kab.Serang - Banten

Periode 2021-2027

A. BIDANG PEMERINTAHAN

Pemerintahan Desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, yang mana permasalahan mulai dari desa. Untuk itulah Pemerintahan desa harus jujur, profesional, amanah, ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta cepat dan tegas dalam mengambil keputusan. Untuk menciptakan pemerintahan yang baik seperti di atas, perlu dilakukan beberapa hal;

Pembenahan Aparatur Pemerintahan Desa

Aparatur pemerintahan Desa Sindanglaya perlu mengoptimalkan kinerjanya agar masing-masing bidang dapat berfungsi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing, sehingga tidak terjadi tumpang tindih tugas. Dengan demikian harapannya Aparatur Desa akan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Transparansi Keuangan

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepala desa dan aparatur desa, segala keuangan harus transparan atau terbuka. Transparansi keuangan yang dimaksud adalah di mana masyarakat harus mengetahui sumber-sumber keuangan yang di dapat dengan pengalokasiannya minimal satu kali dalam setahun atas musyawarah masyarakat desa, serta membuat laporan kepada BPD.

Sinergisitas dengan BPD

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang anggotanya merupakan tokoh/wakil masyarakat dan sebagai mitra sejajar Kepala Desa serta penampung aspirasi masyarakat harus terlibat dalam musyawarah terutama menyangkut masalah-masalah strategis terhadap pembangunan desa. Selain itu BPD juga diminta pendapat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Peningkatan Pelayanan Publik

Pelayanan terhadap masyarakat perlu kita tingkatkan sehingga masyarakat dengan mudah mendapat pelayanan sesuai dengan kebutuhan dengan tidak membeda bedakan status dalam masyarakat. Sepanjang pelayanan yang menjadi kebutuhan masyarakat tidak bertentangan dengan norma-norma dan hukum yang berlaku.

B. BIDANG PEMBANGUNAN

Berkomitmen akan melanjutkan pembangunan di segala bidang. Prioritas utama adalah :

Pembangunan akhlak

Pembangunan akhlak diarahkan untuk menjadi manusia yang berakhlak karimah. Sarananya adalah pengajian-pengajian, majelis taklim, serta kegiatan-kegiatan positif di fokuskan kepada generasi muda untuk menghadapi tantangan jaman yang semakin modern dan siap memasuki era globalisasi.

a. Melanjutkan Pembangunan sarana prasarana insprastrur jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yaitu dengan pengecoran jalan poros desa yang hanya sekitar 30% pasti selsai di periode kedua jika terpilih kembali menjadi kepala desa Sindanglaya periode 2021-2027

b. Pembangunan sarana pendidikan non formal

Memberikan kepedulian penuh dengan mengalokasikan anggaran pemberian  insentif bagi guru TPA dan TPQ

c. Pembangunan bidang kepemudaan

Memberikan pembinaan bagi keolahragaan desa dengan cara mengaktifkan kembali karang taruna desa, untuk turut serta dalam kegiatan pembangunan.

C. BIDANG PERTANIAN

Selain nelayan sebagian besar penduduk desa Sindanglaya adalah hidup dari hasil pertanian, sehingga perlu perhatian khusus terhadap apa yang menjadi kendala para petani desa, seperti sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi, dengan demikian desa akan hadir memberikan peningkatan permodalan melalui BUMDES dan unit koperasi. Sehingga kita harapkan nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani desa.

D. BIDANG SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN

Meliputi;

1. Mengoptimalkan kinerja RT dan RW dalam rangka melayani masyarakat

2. Pembinaan lebih intens terhadap pemberdayaan perempuan melalu program-program PKK 

3. Mengembangkan BUMDes agar lebih maju lagi, di tunjang dengan pengelolaannya lebih profesional agar dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat desa Sindanglaya.

4. Mengembangkan posyandu agar kesehatan ibu / Anak lebih terjamin.

5. Pustu ( Puskesmas pembantu dan bidan desa ) agar kesehatan masyarakat dapat dilayani secara tepat dan cepat.

SASARAN YANG INGIN DICAPAI

A. BIDANG PEMERINTAHAN

1. Pemerintah Desa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, transparan dan amanah.

2. Pelayanan kepada masyarakat cepat, mudah dan ramah

3. Tumbuhnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan desa , secara umum baik dalam bidang pelayanan dan transparan di  bidang keuangan.

 B. BIDANG PEMBANGUNAN

1. Terbentuknya masyarakat yang mandiri, serta berakhlak mulia dengan kebersamaan seluruh elemen masyarakat di desa Sindanglaya.

2. Tersedianya sarana prasarana yang baik, untuk pendidikan,Paudni,TPA dan TPQ lebih maju dengan kedinamisan.

3. Terwujudnya persatuan olahraga desa melalui kepemimpinan karang taruna desa dengan berbagai cabang olahraga seperti sepak bola dan bola voli dan kegiatan lainnya.

 C. BIDANG PERTANIAN

1. Berfungsinya Gabungan kelompok tani ( Gapoktan ) di desa Sindanglaya untuk kesejahteraan para petani.

2. Melakukan pembinaan kepada para kelompok tani dengan permodalan yang baik melalui BUMdes serta berkoordinasi dengan dinas pertanian dan pihak terkait lainnya

 D. BIDANG SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN

1. Terwujudnya profesional kinerja RT dan RW

2. Melanjutkan dan menumbuhkembangkan pembinaan denga program PKK sebagai wadah bagi pembinaan kepada ibu-ibu untuk berkarya

3. Meningkatkan pelayanan BUMDes desa Sindanglaya yang transparan, akuntabel dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat desa Sindanglaya.

4.Pelayanan kesehatan ibu anak dengan dikembangkan nya posyandu dan puskesmas pembantu dan bidan desa.

Diakhir pemaparannya M.Anwar Mauludin menyampaikan permohonan sekaligus meminta doa restu serta dukungan kepada seluruh warga masyarakat Desa Sindanglaya,agar dapat kembali terpilih serta dilantik yang kedua kalinya sebagai kepala desa Sindanglaya,serta meminta maaf lahir bathin atas segala kekurangan dan kesalahan sebelumnya,karena disadari sebagai manusia biasa pihaknya tidak luput dari kekurangan dan kesalahan,tetap semangat dan menjaga kondusifitas serta selalu menjaga protokol kesehatan ( 5 M ) "pungkas M.Anwar  ( REZQI HIDAYAT,S.Pd)

Copyright © 2021 mediakriminalitas · All Rights Reserved