VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

MARI CEK PENGGUMUMAN PPDB SMA BANTEN 2021 ZONASI DAN JADWAL DAFTAR ULANG

image

Banten Media Kriminalitas- Dalam pengumuman hasil seleksi PPDB SMA jalur zonasi Provinsi Banten telah dirilis pada 27 Juni 2021 secara online. Sedangkan untuk pendaftaran PPDB SMA jalur zonasi di Provinsi Banten telah ditutup pada tanggal 23 Juni 2021 lalu. Kini calon peserta didik tinggal menunggu seleksi yang hasilnya akan diumumkan pada 27 Juni 2021. Sedangkan pengumuman hasil seleksi nantinya dapat diakses melalui situs PPDB Provinsi Banten di laman ppdb.bantenprov.go.id.

Adapun PPDB SMA jalur zonasi di Provinsi Banten menerapkan jadwal tahapan sebagai berikut: - Pendaftaran Zonasi: 21-23 Juni 2021 - Pengumuman: 27 Juni 2021 - Daftar Ulang: 28-29 Juni 2021 - Awal masuk sekolah: 12 Juli 2021 Jalur zonasi merupakan salah satu jalur pendaftaran dalam PPDB yang penilaiannya didasarkan pada jarak domisili calon peserta didik menuju Satuan Pendidikan yang dituju. Semakin dekat jaraknya maka peluang untuk lolos seleksi menjadi lebih besar.

Pada PPDB SMA di Provinsi Banten, kuota yang disediakan untuk jalur zonasi yaitu 60 persen dari total jumlah daya tampung pada Satuan Pendidikan. Dikutip dari petunjuk teknis (juknis) PPDB Provinsi Banten, setiap pendaftaran yang dilakukan calon peserta didik,akan dilakukan  verifikasi keabsahan dokumen yang dilakukan oleh satuan pendidikan yang menjadi pilihan pertama.

Selanjutnya, jarak domisili calon peserta didik ke sekolah tujuan diukur memakai pengukuran geospasial point to point. Jika ditemukan ada beberapa calon peserta didik memiliki jarak domisili yang sama, panitia dari Satuan Pendidikan yang bersangkutan akan melakukan verifikasi jarak memakai satuan meter. Selanjutnya, apabila juga didapatkan hasil sama dengan satuan meter, prioritas penilaian dilakukan berdasarkan calon peserta didik yang memiliki usia lebih tua. Melalui berbagai penilaian ini, termasuk berkas pendaftaran, nantinya disusun daftar calon peserta didik yang lolos seleksi.

Penetapannya dilakukan melalui keputusan Kepala Satuan Pendidik yang bersangkutan. PPDB SMA jalur zonasi di Provinsi Banten diumumkan hasil seleksinya pada 27 Juni 2021. Calon peserta didik dapat memeriksa daftarnya melalui situs PPDB Kabupaten Banten di laman ppdb.bantenprov.go.id. Pada pengumuman akan memuat data nomor pendaftaran, nama peserta didik yang diterima, dan asal Satuan Pendidikan.

Sedangkan untuk Daftar Ulang semua calon peserta didik yang lolos seleksi jalur zonasi jenjang SMA ini diwajibkan untuk melakukan daftar ulang. Tahap daftar ulang dijadwalkan pada 28-29 Juni 2021 melalui Satuan Pendidikan yang menerima. Jika calon peserta didik tidak melakukan daftar ulang sesuai waktu yang ditentukan, dianggap mengundurkan diri. Sementara itu, ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan saat melakukan daftar ulang, yaitu: - Menunjukkan dokumen asli - Menunjukkan kartu pendaftaran asli - Menunjukkan bukti tanda lulus seleksi - Dokumen lain yang ditetapkan oleh Satuan Pendidikan yang bersangkutan (Red)


 

 

 

Copyright © 2021 mediakriminalitas · All Rights Reserved