VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

FIT AND PROPER TES BALON KADES SE-KECAMATAN CARITA DI GELAR

image

Pandeglang, Media kriminalitas- Sebanyak 27 Balon Kades (bakal calon kepala desa) dari 8 desa se-kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang,-Banten, mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (Fit and Proper Test).

Fit and Proper Test bakal calon kepala desa, yang dilaksanakan di Gedung SDN Carita.1, Minggu (26/06/2021). terpantau tertib dan lancar,dengan mengikuti standar  kesehatan.

Adapun dalam kegiatan uji kepatutan dan kelayakan bakal calon kepala desa yang dilaksanakan hari ini diantaranya melalui tahapannya tes tertulis dan akan dilanjutkan besok Senin,27/06/2021, untuk ke tahapan berikutnya, yaitu wawancara.

Kegiatan ini menjadikan acuan atau referensi, apabila dalam Fit and Proper Test para balon kades ini, memenuhi kriteria, dan dinyatakan telah patut dan layak. Selanjutnya akan ditetapkan oleh panitia Pilkades menjadi calon kepala desa yang telah memenuhi kriteria persyaratan.

Sementara itu Sekmat Kecamatan Carita, Rijal yang juga selaku ketua panitia penyelenggara mengungkapkan, bahwa kegiatan fit and proper test ini,bertujuan untuk menguji kepemimpinan bagi para bakal calon kepala desa. Sedangkan dengan diadakanya kegiatan ini,untuk menjadikan acuan atau  referensi, jika dari para balon kades tersebut memenuhi kriteria dan telah dinyatakan patut dan layak selanjutnya akan ditetapkan oleh panitia Pilkades menjadi calon kepala desa yang memenuhi criteria.

Pelaksanaan Fit and Proper Test ini juga merupakan suatu persyaratan, sesuai dengan peraturan bupati Pandeglang No: 17 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa, serta merujuk pada Surat Edaran Nomor 141/6892/SJ, Tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di era Pandemi Covid-19.  jelas Rizal

Masih menurut Rizal,bahwa dari pelaksanaan uji kepemimpinan ini, bobot scoring nya 40 persen, sedangkan bobot di skoring sebelumnya yakni pengalaman di bidang pemerintahan, pendidikan dan usia ialah 60 persen, yang kesemuanya nanti akan diakumulasikan.

Sedangkan untuk menjaga independensi, kami juga menghadirkan tim lintas sektoral dari semua unsure, dan diharapkan dari hasil dari kegiatan (Fit and Proper Test) ini, dapat mencetak pigur seorang kepala desa yang memahami dan mampu mengimplementasikan tupoksi kepala desa dalam menjalankan amanah yang di berikan oleh masyarakat, papar Rizal (Rezqi Hidayat,S.Pd)

Copyright © 2021 mediakriminalitas · All Rights Reserved