VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

Mahasiswa Minta Layanan Lelang Elektronik LPSE Banten Ditutup

image

Serang Media Kriminalitas–Tengah ramai dan menjadi bahan perbincangan di tengah masyarakat, terkait dengan adanya PL 169 Miliar pada website LPSE Banten yang dikatakan Gubernur karena akun gelap, Mahasiswa minta agar layanan lelang elektronik melalui lpse.bantenprov.go.id ditutup sementara hingga ada jaminan keamanan dari LKPP sebagai pembuat aplikasi.

Sekretaris PKC PMII Banten, Adipati Naim Alfauzi mengatakan, keberadaan akun gelap yang dapat mengakses website resmi LPSE Banten ini, menandakan pelayanan lelang elektronik di Banten,serta sistem yang digunakan sudah tidak aman.

“Ini hal serius, dan dapat membahayakan keamanan website resmi, karena khawatirkan dapat merusak atau merubah-ubah system lelang di lpse.bantenprov.go.id,” jelas Naim.

Untuk itu, lanjut Naim, pihaknya meminta agar Gubernur dapat mempertimbangkan asas keamanan website tersebut, dengan menutup sementara layanan lelang elektronik (lpse.bantenprov.go.id) hingga ada jaminan dari LKPP sebagai pembuat aplikasi dan Polda Banten.

“Sebaiknya layanan lelang elektronik melalui LPSE Banten ditutup sementara sampai ada jaminan keamanan,” tegasnya.

Selain itu, Naim juga meminta agar Aparat Penegak Hukum (APH) seperti Polda, Kejati, bahkan KPK, dapat menindak lanjuti dengan lebih serius yang melibatkan para ahli IT dan Ahli PPAT.“Hal ini harus dilakukan agar prilaku penyalahgunaan wewenang yang dapat merugikan keuangan negara serta mampu untuk minimalisir sebaik mungkin,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada 14 Februari lalu, masyarakat Banten dikejutkan adanya kemunculan paket pembangunan jalan Palima-Baros senilai Rp169 .415.000.000 dengan metode Penunjukan Langsung (PL) pada website LPSE Banten. Hal itu jelas menyalahi aturan, hingga Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) langsung memberikan pernyataan di akun YouTube pribadinya sebagai bentuk klarifikasi, bahwa hal itu tidak benar dan dilakukan oleh akun gelap untuk merusak stabilitas serta kondusifitas di Banten.(Red)

 

Copyright © 2021 mediakriminalitas · All Rights Reserved