VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

KADES PEJAMBEN SAMBUT BAIK KEDATANGAN PENGUSAHA BUDIDAYA UDANG

image

Pandeglang, Media kriminalitas,-Udang merupakan salah satu hasil ekspor perikanan andalan di Indonesia,yang jumlahnya mencapai hingga 40% dari seluruh ekspor perikanan. Selain itu" udang juga termasuk dalam 10 komoditas non-migas dengan surplus terbesar di Indonesia.Fakta itu yang membuat Fahrijalulloh salah seorang pengusaha lokal tertarik untuk mengembangkan usaha  Budi daya udang, di Desa Pejamben, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Banten.

Kepada media kriminalitas, Fahrijalulloh, memaparkan kalau usahanya di bidang Budi daya udang hanya skala kecil dengan luas sekitar 2 Ha saja dan saat ini pembuatan kolamnya masih dikerjakan.

"Fahrijalulloh,menambahkan disaat pandemi covid 19 ini ingin berperan aktif dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat yang nantinya bisa bekerja sama di lahan kolam budidaya udang yang sedang dirintisnya dengan begitu masyarakat setempat akan mendapat penghasilan, mudah-mudahan usaha kolam budidaya udang ini bisa berkembang dan secara umum bermanfaat bagi masyarakat, harapnya.

Ditempat terpisah Sukani, Kepala Desa Pejamben, sangat mengapresiasi atas adanya pengusaha budidaya udang di wilayahnya, kepada mediakriminalitas, Sukani menjelaskan  lahan yang tadinya tidak produktif dan menunggak pajaknya dengan di kontrak oleh pengusaha untuk di jadikan kolam budidaya udang komitmen pihak pengusaha saat ini sudah melunasi tunggakan pajaknya  dengan demikian pajak lahan tidur sekarang sudah ada pemasukan ke kas daerah kabupaten Pandeglang.

Ditambahkan, Sukani kedatangan pengusaha di desanya secara umum sangat di syukuri karena masyarakat nya berkesempatan mendapat pekerjaan sehingga dampak nya sangat positif untuk meningkatkan roda perekonomian di desanya maka untuk ijin lingkungan kehadiran pengusaha budidaya udang ini diterima dengan baik oleh warga masyarakat, terangnya.

Hal senada disampaikan Marda, Camat Carita, yang didampingi oleh Kanit polsek Carita, dan Babinsa Koramil Labuan saat meninjau lokasi lahan kolam budidaya udang, secara umum  pihaknya menyambut baik kehadiran pengusaha budidaya udang di wilayahnya karena dengan adanya  pengusaha yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, tentunya sangat menguntungkan dan bermanfaat bagi lingkungannya dengan demikian ada peningkatan taraf hidup dan perekonomian masyarakat setempat khususnya di wilayah kecamatan Carita.

Berkaitan dengan kelengkapan perijinan pihaknya berharap  jangan dipersulit kalau bisa dipermudah, namun begitu Marda minta kepada pihak pengusaha agar melengkapi semua persyaratan perijinan yang ditetapkan  agar kedepannya usaha budidaya udang ini bisa berkembang dan berkesinambungan (Rezqi Hidayat,S.Pd)

Copyright © 2021 mediakriminalitas · All Rights Reserved