VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

PT.KTI KONTRAKAN LAHAN MILIK WARGA KE PT.JMR

image

Cilegon, Media Kriminalitas – Lahan tanah milik warga Siman Bin Sariman (Alm) yang berada di Jalan Raya Anyer Kampung  Sukasari Desa Randakari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon Provinsi Banten, tepatnya yang berlokasi persis di depan gerbang PT.Jawa Manis Rafinasi (JMR) dan saat ini lahan tersebut di telah pergunakan oleh PT. Jawa Manis Rafinasi (JMR) untuk keluar masuk kendaraan dengan menunjukan bukti surat kontrak. Bahwa PT.Jawa Manis Rafinasi (JMR) telah mengontrak kepada PT Karya Tirta Industri (KTI).

“Namun Suhaemi selaku ahli waris lahan melalui putranya Safrurijal mendapingi Suhaemi saat di temui awak media di kediamanya. mengatakan bahwa tanah miliknya yang sejak dulu  di sewakan oleh PT KTI ke PT.JMR. Semenjak PT.Jawa Manis Rafinasi (JMR) berdiri hingga sekarang melalui PT.Karya Tirta Induatri (KTI) berdasarkan Hak Guna Bangunan (HGB) tersebut, adalah milik kami selaku Ahli waris Suhaemi Siman dari Almarhum Siman Bin Sariman dengan bukti bukti yang cukup dan masih kami miliki di antaranya SPPT, leter C dan Girik. “ Ungkap Suhaemi, Minggu (25/10/2020)

Tanah seluas kurang lebih 1.023 meter dari total keseluruhan berkisar 2.900 meter, hingga saat ini masih di kuasai oleh pihak PT KTI dan belum di kembalikan kepada kami selaku ahli waris dari almarhum Siman Bin Sariman, terkait hal tersebut kami keluarga ahli waris meminta kepada pihak pihak PT. Krakatau Steel (KS) dan atau PT. KTI serta pihak terkait untuk segera menyelesaikan masalah kontrak dengan pihak PT. JMR dan selanjutnya demi keadilan dan demi hukum tanah lahan segera di kembalikan kepada kami selaku Ahli Waris, karena kami tidak pernah menyewakan atau menjual tanah tersebut ke siapapun termasuk PT. Krakatau Steel (KS) ataupun PT. KTI yang bermodalkan hanya Hak Guna Bangunan (HGB) tapi gak bisa menunjukan warkah dari tanah tersebut. “ ungkap Suhaemi.

Menurut Kirjaedi Pradana.SH Ketua Lembaga Investigasi Negara (LIN) saat melakukan investigasi lokasi dan keluarga ahli waris menuturkan, bahwa secara hukum Ahli Waris masih kuat memiliki dan menggunakan hak atas tanah yang tepatnya di depan PT. JMR tersebut, sebab masih memiliki berkas dan bukti bukti yang cukup, seperti SPPT, Leter C, serta Girik. Saya akan kawal terus terkait sengketa tanah tersebut tegasnya.

Selanjutnya Kirjaedi Pradana berharap agar pihak PT.KS ataupun PT.KTI serta pihak pihak terkait lainnya diharaf dapat kooperatif dan segera melakukan mediasi dan musyawarah dengan pihak Ahli Waris. sehingga tidak ada hal hal yang tidak di inginkan dikemudian hari. “ Pungkas Ketua LIN Kirjaedi Pradana.SH

Terkait hal ini Hj.Suimah Lurah Randakari saat hubungi via WhatsAap (WA), "mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menjelaskan karena tanah tersebut kedua belah pihak masih saling mengklaim" ( Red )

Tue, 27 Oct 2020 @11:55

Copyright © 2020 mediakriminalitas · All Rights Reserved