VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

KPK

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

HIMPUNAN ALUMNI FAHUTAN IPB JELANG RAMADHAN LAKUKAN AKSI PEDULI

image

Banten Media Kriminalitas- Menjelang memasuki bulan Ramadhan 1441 H,  Alumni Fakultas Kehutanan IPB yang dikoordinasikan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP HAE) bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD HAE Komda Banten) melakukan Aksi Peduli berupa pembagian paket sembako dan masker di Kantor Balai Tahura Banten Kamis 24 April 2020. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ir. Apep Yusuf mewakili Ketua DPP HAE didampingi Ketua DPD HAE Komda Banten Irvan Santoso, S. Hut, MM dan Sekjen DPD HAE Komda Banten Herri Rahmat Isnaeni, S. Hut, MM kepada Mitra Polhut Balai Tahura Banten, serta masyarakat sekitar Tahura Banten yang terkena dampak Tsunami serta Wabah Covid 19 saat ini.

Ketua DPP HAE IPB yang di wakili Ir. Apep Yusuf menyampaikan bahwa jumlah bantuan paket sembako dan masker sebanyak 400 paket yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar hutan khususnya yang kemarin terkena dampak tsunami dan sekarang terdampak covid-19 di Desa Sukanegara dan Desa Sukarame Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, dimana pada saat tsunami tahun lalu Himpunan Alumni Fahutan IPB juga memberikan bantuan kepada masyarakat  sekitar hutan yang secara operasional bantuan tersebut didistribusikan lebih lanjut oleh Para Rimbawan di Balai Taman Nasional Ujung Kulon. Selanjutnya Apep mengucapkan terimakasih sebesarnya-besarnya kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten beserta seluruh jajarannya, atas kerjasamanya yang baik dalam pendistribusian bantuan ini. Memperhatikan Protokol Covid-19, bantuan didistribusikan secara door to door oleh Petugas dari Balai Tahura dibantu para relawan.


Pada kesempatan tersebut Ketua DPP HAE IPB Komda Banten Irvan Santoso, S.Hut, MM yang didampingi oleh Herri Rahmat Isnaeni, S. Hut, MM menjelaskan bahwa paket bantuan tersebut terdiri dari 10 Kg beras, minyak goreng, kecap, susu, sarden, dan mie instan. “ Semoga ini bisa sedikit mengurangi beban ekonomi masyarakat khususnya masyarakat sekitar hutan di Tahura Banten “ ujarnya. Lebih lanjut Irvan berharap agar para rimbawan tetap kompak mempertahankan slogan ASIK (Agamis, Sportif, Intelektual, dan Kreatif),  ikut berjuang dalam Gerakan Sapa Tetangga di tempat domisilinya masing-masing, untuk memastikan tidak ada masyarakat yang kelaparan akibat Covid-19.

Berbagi kepada sesama untuk meringankan beban hidup anak bangsa yang saat ini di landa musibah menjadi dasar gerakan sosial yang dilakukan para alumni Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor yg tergabung dalam wadah Himpunan Alumni Fahutan IPB ( HAE IPB).


Komunitas yang para anggotanya adalah para alumnus fakultas kehutanan IPB ini  selain memberikan bantuan sembako juga melakukan pembinaan kepada petani hutan dan mengkampanyekan pentingnya menjaga ekologi hutan serta mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan hutan sehingga memiliki dampak ekonomis tanpa merusak ekologinya.(D3N)




Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 mediakriminalitas · All Rights Reserved