VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

KPK

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

PEMBUANGAN LIMBAH DI BEKAS GALIAN PASIR DIKELUHKAN WARGA TEMUGIRING DAN BANJARNEGARA

image

Cilegon Media Kriminalitas-Lokasi pembuangan limbah yang berada digalian pasir yang masuk wilayah temugiring kel.Deringo sangat dikeluhkan warga Rt.01/01, Rt.02/01, Rt.03/01 kel. Banjarnegara yang berdekatan langsung dengan lokasi  pembuangan limbah pabrik yang berada dilokasi galian pasir yang masuk wilayah link temugiring. “Sedangkan limbah tersebut diduga dari salah satu pabrik yang ada dibojonegara, dengan adanya limbah tersebut, warga sekitar sangat merasa keberatan,karena jelas sangat  berdampak pada lingkungan masyarakat.

Saat dikonfirmasi oleh team media kriminalitas melalui telepon selularnya karna tidak bisa ditemui,Latif pemilik lahan galian pasir mengatakan, bahwa dirinya sudah berkordinasi dengan dinas LH, babinsa, bimas, Rw dan Rt setempat.

Ditempat berbeda menurut salah seorang warga (AN) yang berdekatan langsung dengan lokasi limbah pembuangan, mengeluhkan dan merasa sangat berkeberatan,karena nantinya akan berdampak pada polusi udara serta sangat riskan adanya anak anak yang sering bermain atau mandi dilahan pembuangan limbah yang dapat mengakibat kecelakan serta menyebabkan gatal gatal.

Menurut keterangan warga setempat,bahwa pembuangan limbah tersebut, dilakukan pada malam hari dan sempat di stop oleh warga dan melaporkan permasalahan ini kepada kepala kelurahan Deringo yang lokasinya masuk wilayahnya.


Seharusnya menurut keterangan warga pembuangan limbah tersebut, dibuang ditempat pengolahan limbah yang bisa didaur ulang atau di pengolahan limbah yang sudah memiliki ijin untuk hal tersebut.

Kepala kelurahan Deringo Edi Kodratullah saat dikonfirmasi dikantornya membenarkan bahwa mendapat laporan dari warganya, mengenai pengiriman dan pembuangan limbah yang dibuang dibekas galian pasir,berkat adanya laporan dari warga, saat itu juga memanggil pemilik galian untuk berkumpul dikantor kelurahan dan diperintahkan untuk segera menutup, serta untuk tidak membuang limbah tersebut dilokasi galian jelasnya menutup wawancara dengan team media kriminalitas.(Erick W)



Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 mediakriminalitas · All Rights Reserved