VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

KPK

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

KEPALA DINAS BINA MARGA PROVINSI LAMPUNG ABAIKAN PERATURAN MENTERI PU NOMER 13/PRT/M/2011

image

Media Kriminalitas- Paket Preservasi Jalan Nasional lintas tengah ruas jalan bts. Provinsi Sumatera selatan - Bukit Kemuning -Way Kanan Kabupaten Lampung Utara, yang baru saja selesai dikerjakan.Namun diduga tidak sesuai dengan spesifikasi preservasi jalan yang telah ditentukan oleh kementrian pekerjaan umum.”Bahkan dalam pembangunan jalan tersebut Kepala Dinas Bina Marga selaku PPK jelas telah mengabaikan Peraturan Menteri PU Tentang tata cara pemeliharaan Preservasi.

“Pasalnya pada pembangunan Ruas Bts. Provinsi Sumsel - Bukit Kemuning - Way Kanan (Kab.) Ruas Bts. Provinsi Sumsel - Bukit Kemuning - Lampung Utara (Kab.),yang dianggarkan dari APBN 2019, sebesar 36 miliar. Masih banyaknya ditemukan kerusakan, seperti; berlobang, pecah – pecah. “Parahnya lagi kondisi Drainase saat ini, terlihat tidak adanya perawatan,dan bahu jalan pun sudah dipenuhi dengan rumput liar.

Untuk mendapatkan informasi terkait adanya dugaan pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Maka LSM barak Sumatera dan Cakrawala TV, mencoba melakukan konfirmasi tertulis, yang di tujukan kepada Kepala Dinas Bina Marga selaku penanggung jawab PPK 01 SKPD Provinsi Lampung, yang di tembuskan ke KA.Satker wilayah II prov.Lampung, KA. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional ( BBPJN V ) Palembang dan Dirjen Bina Marga PUPR Jakarta. “Namun sayangnya sampai saat ini tidak juga mendapatkan tanggapan, hingga berita ini di turunkan.

Zainudin Ketua Barak Sumatera saat di konfirmasi, mengatakan seharusnya kerusakan sepanjang ruas jalan tersebut, secepatnya mendapatkan penanganan, sesuai dengan perjanjian didalam kontrak jenis paket preservasi,bukan malah dibiarkan dan tidak terawat.”Selain itu terang Zainudin Kepala Dinas Bina Marga selaku penanggung jawab PPK 01 SKPD Provinsi Lampung. Sebaiknya segera merespon dengan adanya informasi awal dari kami, bukan malah bersembunyi, dan tidak mau menjawab surat konfirmasi yang kami layangkan,”Jangan jadi pejabat kalau tidak bisa menjawab, apalagi untuk bertanggung jawab terang Zainudin dengan nada kesal.

Lebih lanjut Zainudin menjelaskan jika dicermati sesuai dengan Peraturan Menteri PU Nomor 13/PRT/M/2011 tentang Tata Cara Pemeliharaan dan Penilikan Jalan, bahwa preservasi/pemeliharaan jalan, merupakan rangkaian suatu kegiatan tentang penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan, agar tetap berfungsi secara optimal, untuk melayani lalu lintas, sehingga umur rencana yang ditetapkan dapat tercapai.

Meski begitu, Preservasi jalan dilakukan untuk menjaga kondisi jalan dalam pelayanan standar dan mantap. bukan malah sebaliknya di abaikan. Adapun kegiatan preservasi jalan menurut Zainudin terdiri dari pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala, rehabilitasi, dan rekonstruksi jalan dan bangunan pelengkap jalan.

Untuk itu Zainudin akan segera berkonsultasi dengan konsultan teknik,jika nantinya ditemukan adanya unsur kerugian Negara,maka Zainudin akan melayangkan surat pengaduan ke aparat penegak hukum. (Red)  



Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 mediakriminalitas · All Rights Reserved