VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

KPK

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

DAMPAK DAN KERUGIAN AKIBAT BANJIR DI SMA 1 BOJONEGARA KAB.SERANG

image

Serang, Media Kriminalitas– Hujan deras yang melanda sebagian wilayah di Indonesia, termasuk Jabodetabek, membuat sejumlah pemukiman,sekolah maupun kantor dilanda banjir. Hal tersebut salah satu bencana yang sering terjadi di Indonesia, khususnya di daerah yang kurang resapan air. Karena banjir merupakan suatu kondisi suatu wilayah yang terendam air,akibat luapan air yang berlebihan. Dampak dari banjir ini banyak sangat merugikan manusia.

Untuk itu dalam rangka membersihkan paska banjir Koramil 2302 Bojonegara melaksanakan karya bhakti bersama dengan Camat Bojonegara. Kegiatan tersebut bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bojonegara Kabupaten Serang, pada Kamis 02 Januari 2020 pukul 08.00 WIB. 

Pada pelaksanaan Karya Bhakti tersebut, TNI Koramil 2302 beserta pihak sekolah dan masyarakat sekitar,secara bersama melaksanakan gotong royong, dengan sasaran pembersihan ruang kelas dan lapangan sekolah. “Karya Bhakti TNI yang didukung oleh para personel Koramil 2302 yang dipimpin langsung Letkol Arm Rico Ricardo Sirait Dandim 0623 Cilegon. 

Dalam kesempatan tersebut Letkol Arm Rico Ricardo Sirait dalam sambutanya menyampaikan kepada awak media, bahwa ini adalah merupakan Karya Bhakti atas kepedulian sosial TNI terhadap masyarakat yang tertimpa bencana.“setelah kami mendapatkan laporan saat malam tahun baru wilayah Bojonegara, khususnya SMAN 1 Bojonegara, terkena genangan air sangat tinggi. 
“Danramil 2302 juga mengatakan akibat dari banjir ini,yang terlihat sangat berdampak di lingkungan Bojonegara adalah sekolah SMAN 1 Bojonegara, oleh karena itu setelah air surut kita segera langsung membantu pihak sekolah untuk membersihkan,ini merupakan bentuk Karya Bhakti “Ucapnya. 

Langkah selanjutnya Dandim 0623 Cilegon,akan secepatnya mengadakan koordinasi dan konsulidasi kepada pihak Polri,maupun pihak sekolah, dan juga dari kecamatan, serta beberapa industri yang ada disekitar, untuk ikut partisipasi dalam menangani paska banjir“ Terang Rico Ricardo Sirait. 

Sementara itu“ Sutikno Camat Bojonegara Kabupaten Serang mengatakan akan segera mengadakan rapat bersama Kepala Desa, karena menurutnya yang utama,adalah langkah secara bersama untuk menjaga aliran sungai agar masyarakat tidak membuang sampah secara sembarangan,karena akan berakibat sampah-sampah itu menyangkut dan menimbulkan tersumbatnya aliran air.
“Camat Bojonegara bersama Muspika segera mengadakan kerja bhakti untuk membersihkan sampah,maupun pohon-pohon yang tumbang dipinggir solokan, agar tidak menjadi sarang nyamuk,dan penyebab penyakit demam berdarah. Camat Bojonegara juga menghimbau kepada masyarakatnya agar tidak membuang sampah sembarangan, baik dari desa di ujung pegunungan, maupun yang dibawah, karena setiap hari ada rutin pengangkutan sampah oleh Lingkungan Hidup (LH)“Papar Sutikno.

Di tempat yang sama“ Nikmatulloh Waka SMAN 1 Bojonegara saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan,bahwa seluruh ruang kelas,ruang kantor,laboratorium dan beberapa berkas yang memang posisinya dibawah turut terkena dari dampak banjir, karena menurut Nikmatulloh ketinggian air hingga mencapai satu meter. Adapun “Kerugian dari pihak sekolah akibat dari dampak banjir berupa: dokumen,berkas,alat elektronik. Akan tetapi jika dibandingkan pada banjir  tahun 2017 sekolah tidak terlalu dampak nya, karena belumnya memang sudah ada persiapan dengan meletakan buku-buku perpus diatas meja “Tutur Nikmatulloh menutup wawancaranya. * ( Erik Wintolo )

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 mediakriminalitas · All Rights Reserved