VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

KPK

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

ANAK GUBERNUR BANTEN DILAPORKAN KE MABES POLRI

image
Jakarta Media Kriminalitas- Menutup akhir tahun 2019, anak Gubernur Banten, Fadlin Akbar dan tim suksesnya Helmy Halimi alias Helmy Halim dilaporkan ke Mabes Polri, terkait dugaan pidana pemalsuan sebagian dokumen Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Fadlin Akbar (30/12).

Laporan ini berawal dari adanya perselisihan soal pembayaran Alat Peraga Kampanye (APK) dan biaya event pencalonan legislatif (DPD RI) Fadlin Akbar pada tahun 2019. Tagihan APK dan biaya event sebesar Rp1,2 miliar ditolak tim sukses Helmy dengan alasan penagih adalah donatur pencalonan Fadlin. 

Setelah menelusuri dokumen LPSDK di KPU, diduga ditemukan pidana pemalsuan sebagian dokumen pendukung LPSDK. Atas dasar ini, Eef Machdudin melaporkan Fadlin Akbar dan Helmy Halim ke Mabea Polri yang diduga telah melanggar Pasal 263 Kitab Undang-Undamh Hukum Pidana (KUHP).yang berbunyi:

 (1) Barang siapa membuat surat palsu atau memalsukan surat yang dapat menimbulkan sesuatu hak, perikatan atau pembebasan hutang, atau yang diperuntukkan sebagai bukti daripada sesuatu hal dengan maksud untuk memakai atau menyuruh orang lain memakai surat tersebut seolah-olah isinya benar dan tidak dipalsu, diancam jika pemakaian tersebut dapat menimbulkan kerugian, karena pemalsuan surat, dengan pidana penjara paling lama enam tahun.

(2) Diancam dengan pidana yang sama, barang siapa dengan sengaja memakai surat palsu atau yang dipalsukan seolah-olah sejati, jika pemakaian surat itu dapat menimbulkan kerugian.(Red}



Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 mediakriminalitas · All Rights Reserved