VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

KPK

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

KENAPA DENGAN SEKOLAH JURNALISTIK DESA?

image

Sumatera Media Kriminalitas-Kabupaten Ogan Ilir, menjadi daerah pertama di Sumatera Selatan, tempat pelaksanaan pilot project program inspirasi Sekolah Jurnalistik Desa (SJD). Program milik Lembaga Pers Jurnalistik Desa (LPJD) ini bertujuan untuk lebih mengenalkan Jurnalisme ke tengah masyarakat, khususnya penggiat milenial (kaum muda) di pelosok desa.

Memakai konsep pelatihan jurnalistik dengan target ‘Mencetak Satu Desa Satu Jurnalis', alhamdulillah kesempatan yang tak biasa itu mendapat respon yang sangat positif dan luar biasa dari masyarakat.

Ada 76 pemuda desa utusan putra-putri terbaik desa yang dikirim oleh kepala desa dari beberapa desa di Kabupaten Ogan Ilir yang ikut menjadi peserta pada Sekolah Jurnalistik Desa berbasis pelatihan jurnalistik itu.
Karena tingginya animo pemuda dan masyarakat dari kabupaten lainnya di Provinsi Sumsel, seperti dari Kabupaten Pali, Mura, Muratara, Muara Enim, Lahat, Banyuasin, Muba, OKI, OKU, OKU Selatan, OKU Timur dan Empat Lawang yang meminta di daerahnya juga dilaksanakan program yang sama.

Maka, Insyaallah atas izin Alloh, sebagai bentuk pengabdian kami ke masyarakat Sumsel, Sekolah Jurnalistik Desa (Mencetak Satu Desa Satu Jurnalis) akan kami laksanakan kembali dengan lingkup yang lebih luas, yakni se- Sumatera Selatan. Dengan target mencetak sebanyak 2.853 kader jurnalis baru tiap desa se- Sumsel.

Melalui Sekolah Jurnalistik Desa ini, konsep jurnalis tak hanya dikenalkan sebagai bentuk Jurnalis Cetak atau Online saja. Namun, calon siswa/ peserta juga akan dikenalkan diajarkan materi dan praktek video jurnalistik dengan hanya menggunakan handphone Android. Diajarkan juga menjadi reporter TV (ngobrol depan camera) dan reporter radio.

Bukan sampai disitu saja, siswa calon jurnalis desa yang notabene-nya ada pemuda desa, dididik juga praktek memimpin atau menjadi moderator rapat, membuat natulen rapat, membuat rilis berita, menangkis berita hoax, mengenal dan menjalankan operator aplikasi sistem informasi desa (SID) serta belajar mengelola web-desa.

Yang menarik juga, para pemuda desa yang menjadi siswa Sekolah Jurnalistik Desa ini, diajarkan cara membeda isu yang ada di desa, termasuk belajar dan praktek menjadi orator saat demontrasi disertai cara memanajemen aksinya.

Hal ini diberikan agar jurnalis desa tidak hanya memiliki kepahaman jurnalistik saja, namun bisa lebih dari itu yakni tau dan bisa ilmu kehumasan (menjadi humas desa) membantu percepatan informasi di desa dan belajar ilmu kepemimpinan.


Bagi yang Tertarik Ikut Sekolah Jurnalistik Desa!
Silahkan Kontak ke nomor 082281147399/ 08119988330

SALAM SJD ...
PERTAMA DI INDONESIA
Dari Jurnalis Desa Membangun Indonesia

SEKOLAH JURNALISTIK DESA
Mencetak Satu Desa Satu Jurnalis
#Roadshow 13 Kabupaten, Pilot Project di Sumatera Selatan
Lebih dari 2.853 Jurnalis Desa akan Kami Cetak di seluruh Kabupaten Pali, Muratara, Mura, OKI, Ogan Ilir, Banyuasin, Muba, Lahat, Empat Lawang, Muara Enim, OKU Timur, OKU, OKU Selatan


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 mediakriminalitas · All Rights Reserved