VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

KPK

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

TEMPAT WUDHU DAN KAMAR WC MASJID JAMI NURUL IBAD KEKERINGAN AIR, BAHKAN BUTUH PERBAIKAN

image

Serang Media Kriminalitas- Akibat musim kemarau yang berkepanjangan sejak beberapa pekan terakhir ini, mengakibatkan sejumlah daerah di Indonesia mulai mengalami krisis air bersih. Meskipun sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),telah memprediksi kemarau tahun ini akan lebih kering, menyusul dengan adanya fenomena El Nino.

Puncak dari kemarau panjang tersebut, berdampak pada tempat ibadah Masjid Jami Nurul Ibad yang berlokasi di Jalan Raya Paninjauan Km.1 Kp.Macute Desa Labuan Kec.Mancak Kabupaten Serang, turut mengalami kekeringan air, sehingga para masyarakat di sekitar kesulitan jika ingin berwudhu untuk menunaikan ibadah.

Akibat dari kekeringan hingga krisis air bersih yang terjadi di Masjid Jami Nurul Ibad, sangat dikeluhkan oleh warga masyarakat saat ingin berwudhu,hal tersebut di ungkapkan Ismatulloh salah seorang pengurus Masjid dan juga warga sekitar. Menurut Ismatulloh,"Air bawah tanah, seperti sumur timba, sumur bor,jetpump listrik dan sumber mata air nya sudah mengering,sehingga kami (Red masyarakat) jika ingin beribadah sangat kesulitan untuk mengambil wudhu,sampai-sampai kami bertayamum untuk berwudhu.

Selain itu kondisi tempat Wudhu dan kamar WC di Masjid Jami Nurul Ibad sangat memprihatinkan, bahkan terlihat sudah tidak layak untuk dipergunakan. “Ismatulloh sangat berharaf kepada Pemerintah,baik itu Kabupaten Serang maupun Pemerintah Provinsi Banten,agar dapat membantu untuk menangulangi krisis air yang tengah terjadi di Masjid Jami Nurul Ibad, sekaligus membantu untuk memperbaiki tempat Wudhu dan kamar WC, hal tersebut agar tidak terganggu tempat kegiatan ibadah kami, yang menjadi sentra kegiatan social religious masyarakat sekitar.

Seperti pengajian,dakwah islamiah,serta kegiatan social religious lainya,jika tempat Wudhu dan kamar WC nya layak untuk dipergunakan oleh masyarakat. Untuk itu Ismatulloh sangat berharaf sekali kepada pemerintah agar cepat merespon apa yang tengah dikeluhkan oleh masyarakat, (red)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 mediakriminalitas · All Rights Reserved