VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

KPK

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

PEMBANGUNAN DRAENASE DI DESA CIGORONDONG DIKERJAKAN ASAL JADI.

image

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pandeglang,Media Kriminalitas,- Pentingnya dalam pembangunan Drainase yaitu untuk melindungi kerusakan jalan dari pengaruh air, Karena Drainase merupakan salah satu fasilitas dasar yang dirancang sebagai system guna memenuhi kebutuhan masyarakat, dan merupakan komponen penting dalam perencanaan jalan. Selain itu, Drainase juga merupakan salah satu cara pembuangan kelebihan air yang tidak diinginkan pada suatu daerah serta cara penanggulangan akibat yang ditimbulkan oleh kelebihan air tersebut,

Namun sayangnya berdasarkan Pantauan media kriminalitas pada kegiatan pembangunan Drainase yang berlokasi di Kp.Pasir jaya,Desa cigarondong Kecamatan Sumur,Kabupaten Pandeglang,terkesan di kerjakan asal jadi saja.

Pembangunan Drainase yang di anggarkan dari Dana Desa tahap II, tidak di ketahui berapa nilai anggarannya karena papan kegiatan tidak nampak terpasang.

Kepada media kriminalitas, Mukri Adiyaksa dari LSM GAIBP ( Gema Anak Indonesia Bersatu Perjuangan)  mengungkapkan, bahwa pelaksanaan pembangunan Drainase di Desa Cigorondong selain melanggar undang- undang keterbukaan Informasi Publik, sarat dengan KKN, karena tim pelaksananya terdiri dari keluarga Kepala Desa Cigorondong.

Lebih lanjut Mukri mengatakan,bahwa Pembangunan Draenase di Kp.Pasir jaya,terlihat di kerjakan asal jadi saja,buktinya hasil pekerjaan fisik pembangunan banyak yang sudah pecah, karena material yang di gunakan tidak sesuai dengan spesifikasi, selain itu kualitas dan kuantitas pembangunan perlu untuk di verifikasi oleh pihak inspektorat Kabupaten Pandeglang.

Terkait hal ini, di tambahkan Mukri dalam waktu dekat pihaknya akan segera melayangkan surat somasi kepada kepala desa cigorondong. Untuk itu Mukri meminta kepada pihak terkait, agar segera melakukan croscek ke titik kegiatan pembangunan, jangan sampai pengelolaan dan penggunaan dana desa, hanya sekedar di jadikan ajang untuk mencari keuntungan, dengan tidak mengindahkan kualitas dan kuantitas hasil pembangunan tegasnya.

Sementara, Anjani Kepala Desa Cigorondong saat di temui ke kantor Desanya sedang tidak ada di tempat, kemudian di konfirmasi lewat telepon selullernya Anjani sedang menghadiri undangan  di lampung ( rezqi hidayat,S.Pd)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 mediakriminalitas · All Rights Reserved