VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

KPK

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

KABUPATEN LEBAK TAHUN 2019 MENDAPAT BANTUAN 473 RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

image

Lebak, media kriminalita,- Kabupaten Lebak tahun 2019 ini, mendapat bantuan dana stimulant perumahan swadaya, sebanyak 473 unit rumah tidak layak huni, rinciannya, 169 unit berasal dari dana alokasi khusus (DAK), 150 unit berasal dari APBD Kabupaten Lebak, 100 unit dari APBN dan 54 unit dari APBD Provinsi Banten.

Proses penyaluran dana itu sudah di laksanakan kepada penerima, kini tinggal pelaksanaan pembangunannya, kata Wawan Hermawan, kepala dinas perumahan kawasan permukiman dan perternakan (DPKPP) kabupaten Lebak, wawan menjelaskan bantuan stimulant RLTH ini bervariasi untuk bantuan dari DAK, sebesar Rp.17,5 juta,untuk masing-masing RLTH nya, bantuan dari APBD Kaupaten Lebak, sebesar Rp.10 juta, bantuan dari APBN, sebesar Rp.15 juta dan dari bantuan APBD Provinsi Banten, sebesar Rp. 50 juta.

Persyaratan untuk mendapat mendapat bantuan dana stimulant perumahan swadaya ini, warga masyarakat wajib memiliki lahan tanahnya dan belum pernah memperoleh bantuan rehab rumah, selain itu juga akan dilihat kondisi fisik rumah yang rusak dan tidak sehat dengan indicator atap, dinding dan lantai yang rusak, jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekda Pemkab Lebak,“Dede Jaelani, mengatakan pemkab lebak terus berupaya meminimalisasi jumlah RLTH di Kabupaten Lebak ”meskipun anggaran yang dimiliki pemkab lebak terbatas, program bedah rumah bagi RLTH setiap tahunnya kita anggarkan,kata Dede.

Pemerintah akan bekerja keras menuntaskan pembangunan RLTH untuk masyarakat dan untu pengentasan RLTH di Kabupaten Lebak, dibutuhkan peran serta dari pemerintah pusat,pemerintah provinsi Banten dan pihak swasta, Dede yakin perusahaan swasta yang ada di wilayah kabupaten lebak dan perusahaan-perusahaan di provinsi Banten meu berkonstribusi untuk ikut membangun rumah masyarakat yang kurang mampu, harapnya (Red)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 mediakriminalitas · All Rights Reserved