VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

KPK

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

BUPATI SERANG MEWAJIBKAN PENGEMBANG PERUMAHAN MEMBANGUN FASOS-FASUM

image

Serang, Media Kriminalitas- Bupati Serang Tatu Chasanah, mewajibkan seluruh pengembang perumahan membangun fasilitas social (fasos), dan (fasum) fasilitas umum untuk masyarakat, dan setelah proyek perumahan selesai, pihak pengembang harus menyerahkan asset fasilitas social (fasos), dan (fasum) fasilitas umum, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, sedang mendata fasilitas social (fasos), dan (fasum) fasilitas umum, yang ada di perumahan-perumahan. Dikatakan Tatu, saat melakukan tinjauan lapangan ke Perumahan Cikande Indah, dan Bumi Ciruas Permai 2, yang didampingi oleh Hatib Nawawi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang, dan Irawan Noor Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukinan dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang. Hadir juga Camat Cikande Mochamad Agus serta Camat Ciruas Adang Rahmat.

Dalam kegiatan kunjungan ini ditegaskan Tatu, Pengembang Perumahan harus membangun sarana peribadatan, sekolah, pembangunan jalan, ruang terbuka hijau, dan tempat pemakaman. Setelah Proyek Perumahan selsai di bangun, pengembang harus menyelesaikan administrasi penyerahan asset tersebut kepada Pemerintah Daerah (Pemda). Saat ini ada 78 Pengembang perumahan dan baru ada 9 Pengembang perumahan, yang sudah menyerahkan asset fasilitas social (fasos), dan (pasum) fasilitas umum, jadi masih banyak pengembang yang belum menyerahkan asset, “ujarnya.

Ditegaskan Tatu saat ini, jika proyek perumahan sudah selsai, maka asset fasilitas social (fasos), dan (fasum) fasilitas umum, bisa langsung di ambil alih, sebab saat ini banyak pihak pengembang perumahan yang mengabaikan kewajibannya, untuk menyerahkan asset fasilitas social (fasos), dan (fasum) fasilitas umum, kepada Pemerintah Daerah (Pemda).

Tatu mencontohkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, sudah membangunkan jalan di perumahan Bumi Cikande Indah, yang sudah di tinggalkan Pengembang Perumahan, kedepan Pemkab Serang secara bertahap, akan membangun fasilitas social (fasos), dan (fasum) fasilitas umum di seluruh Perumahan, mulai dari Taman Bermain anak, hingga ruang terbuka hijau, dan salah satu fasum yang bisa di kembangkan berada di Bumi Cikande Indah, hal ini karena  potensi keindahan pariwisata dengan adanya Situ Ciherang . Tujuannya fasilitas social (fasos) dan (fasum) fasilitas umum di seluruh Perumahan, dapat di manfaatkan oleh masyarakat, ujarnya ( Rezqi Hidayat, S.Pd)



Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 mediakriminalitas · All Rights Reserved