VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

Twiter
MEDIA KRIMINALITAS

PENGADUAN KORUPSI

KPK

FACEBOOK
KOLOM IKLAN

 

LEMAHNYA PENGAWASAN PROYEK P3A SUMBER JAYA DI DESA KAMASAN ABAIKAN UU KIP

image

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Serang, Media kriminalitas- Diduga Lemahnya pengawasan dari Dinas PUPR Proyek pembangunan irigasi P3A Sumber Jaya desa Kamasan kampung bojong bunar kecematan Cinangka kabupaten serang, abaikan UU KIP No. 14 tahun 2008, Ketua umum DPP LSM Geger Banten Amrul.SH Angkat bicara,

Amrul. SH menyayangkan diduga dinas terkait lemah dalam  pengawasan pelaksanaan kegiatan pembangunan proyek P3A di desa Kamasan,” jika proyek pembangunan irigasi yang dikerjakan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) tidak memasang papan Informasi, juga abaikan Undang- Undang No. 14 tahun 2008 tentang KIP,” terangnya.

Seharusnya pihak P3A dalam melaksanakan pekerjaan wajib memasang papan informasi proyek,”sehingga publik dapat mengetahui dari mana asal sumber dananya, selain itu pengerjaannya juga mengawasi pekerja hingga menghasilkan mutu yang berkwalitas.

Hasil Investigasi Tim DPP LSM Geger Banten dilapangan diduga material tidak sesuai rancangan anggaran belanja(RAB) seperti,” semen yang seharusnya merek CHolcim justru pakai merek Semen Jakarta yang kwalitas dan harganya dibawahnya, batu, pasir yang bermutu rendah dan dikerjakan secara swaklolah tidak memberdayakan masyarakat sekitar.

Ditegaskan .Amrul SH,  bakal surati instansi terkait,” supaya proyek pembangunan irigasi yang di luncurkan PUPR kabupaten serang tahun 2019 sejumlah 46 titik di kelolah P3A dapat sesuai dengan RAB dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat petani. Secara kelembagaan pihaknya meminta pihak terkait croscek ke lapangan. Tegasnya

Ketua P3A  Sumber Jaya, Ansori ketika di konfirmasi  tentang tidak dipasangnya papan informasi, mengatakan dengan gamblang dirinya menjawab masih di simpan dan belum di pasang, jelasnya saat ditemui di kediamannya,

Disamping itu Ansori pun terkesan menututup–nutupi tentang pelaksanaan pembagunan tersebut, ketika di tanya papan anggaran ia mengatakan masih di simpan, hanya menyebutkan volomenya saja yang mencapai 650 meter, Meski demikian perihal material yang dipakai seperti semen merek jakarta yang digunakan bukan Cholcim menurutnya yang penting SNI,”jelasnya.

Lebih lanjut Ansori bahwa dari dinas pun HENI  minggu lalu pernah meriksa bangunan tersebut tidak ada masalah dari TPM lapangan KASURI pekerjaan mencapai 70 persen yang kerja 24 orang,”jelasnya.

Warga setempat sebut saja IIK selaku petani yang rumahnya dekat dengan pembanguan irigasi, lahan sawah miliknya yang dilalui jalur irigasi ini perna dijanjikan Ketua P3A akan mendapat konvensasi, namun sampai saat ini tak kunjung dibayar.” ia juga menyayangkan para pekerja pembangunan irigasi tidak memberdayakan masyarajat sekitar contonya saya,”kata Iik.

Di tempat terpisah Haris Darmawan Kepala Desa Kamasan mengucapkan terima kasih kepada media yang telah mengontrol kegiatan pelaksanaan pembangunan P3A di Desa Kamasan.Di jelaskan Haris Darmawan terkait proyek P3A yang saat ini sedang di kerjakan dan pihaknya sudah memerintahkan kepada Ketua poktan agar papan kegiatan segera di pasang agar publik mengetahui dan terlihat transparan.

Selaku Kepala Desa pihaknya tidak mau intervensi tentang pekerjaan proyek P3A yang penting bisa di laksanakan dengan baik sesuai spek dan rab yang sudah di tetapkan. Pihaknya sudah menghimbau kepada pengurus Poktan agar kooperatif dengan semua pihak. Terangnya.

Di temui di kediamannya Wawan bendahara sumber jaya kepada media kriminalitas mengakui terkait papan kegiatan proyek P3A yang saat ini masih di kerjakan menurut wawan papan kegiatan tersebut sebenarnya sudah di pasang  tapi oleh ketua  papan kegiatan tersebut di copot kembali.Di tegaskan wawan terkait papan kegiatan akan di pasang. Paparnya. (red/Tim)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 mediakriminalitas · All Rights Reserved