DPP FPK

FPK

VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

RSS Feed

PENUNGGAK PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI BERIKAN SANKSI OLEH BPPD KABUPATEN SERANG BERSAMA MUSPIKA KECAMATAN ANYER.

image

Serang, mediakriminalitas- Para Penunggak Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB), Jumat,14/12/2018 telah diberikan sanksi berupa Pemasangan Plang / Baliho yang beruliskan "OBJEK PAJAK INI BELUM MELUNASI KEWAJIBAN PAJAK DAERAH" oleh Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Serang bersama Muspika Kecamatan Anyer,hal ini di lakukan karena Pemilik Objek Pajak di Wilayah Teritorial Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer  tidak mengindahkan surat teguran yang telah beberapa kali  dilayangkan sebelumnya.

Kepala badan (kaban) Pengelolaan Pajak Daerah Kabupaten Serang, Dedi Setiadi, dilokasi kegiatan menjelaskan, tidak ada alasan letak Objek Tanah tersebut mau produktif atau tidak yang jelas para pemilik objek pajak bumi dan bangunan (PBB) berkewajiban  membayar dan melunasi pajak tiap tahunnya.

Di tambahkan Dedi dengan dilakukannya pemasangan Plang / Baliho bertujuan agar menjadi efek jera para pemilik objek tanah tersebut menyadari  dan patuh untuk melunasi kewajibannya membayar tunggakan pajak ke Daerah tegasnya.

Di tempat  yang sama Camat Anyer, Khairil Anwar menerangkan, bahwa lokasi yang dipasang plang ini adalah lokasi yang pembayaran pajaknya sudah lama menunggak, “seperti pondok kalimaya putih, objek ini -sesuai data- sejak tahun 1997 hingga 2017,PBB ( Pajak Bumi dan Bangunan  nya  ) tidak dibayar bayar sehingga secara hitungan mencapai Nominal Rp. 5 miliyaran bahkan sampai Rp. 6 Milyaran kalau di perhitungkan dengan  denda pajaknya,"ungkapnya.

Camat mengingatkan, objek pajak yang lama menunggak dan tidak di bayar  akan  menghambat pada  proses pembuatan AJB ( Akta Jual Beli) untuk itu di himbau  kepada masyarakat Anyer khususnya agar senantiasa membayar pajak tepat pada waktunya.

Kepada mediakriminalitas.com, Kepala Desa Cikoneng Kecamatan Anyer, Nurwahdini, menerangkan, “kegiatan pemasangan plang pemberitahuan kali ini, ada 3 objek yakni; lahan PT sundiro Indonesia dan 2 milik PT Pondok Kalimaya Putih. Lahan yang berada di Desa Cikoneng tersebut terbukti belum melunasi biaya Pajak Bumi dan Bangunanya (PBB) selama beberapa Tahun dan telah berkali kali diberi teguran”, ungkap nya  disela sela menemani rombongan dari Muspika  Kecamatan Anyer dan Tim BPPD Kabupaten Serang.

Mediakriminalitas.com mengapresiasi pemasangan baliho / Plang pemberitahuan di lahan tanah milik para penunggak Pajak yang di lakukan oleh pihak BPPD Kabupaten Serang yang bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Anyer, diharapkan dengan adanya plang / baliho ini menjadi di ketahui publik untuk selanjutnya  para pemilik objek pajak menjadi Sadar sebagai warga Negara Indonesia yang baik Taat dan Patuh segera melunasi kewajibannya membayar tunggakan pajaknya ke Daerah demi berkesinambungannya pembangunan di Kabupaten Serang ( Rezqi Hidayat,S.Pd)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 mediakriminalitas · All Rights Reserved