DPP FPK

FPK

VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

RSS Feed

PEMUDA DESA SANGIANG DAN SEKITARNYA DAPAT DPM DARI BPSDM KEMENTRIAN PERHUBUNGAN

image

Serang, Media Kriminalitas- Sejumlah 210 Pemuda Di Kecamatan Mancak diberikan pendidikan dan pelatihan oleh badan pengembangan sumber daya manusia (BPSDM) perhubungan kementerian perhubungan. Dari sekian banyak peserta, masing masing sepuluh (10) peserta diambil dari 8 desa di mancak dan sisanya berasal dari desa yang mendapatkan program yakni desa sangiang kecamatan mancak kabupaten serang banten.

Acara Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di kecamatan mancak ini luar biasa karena dalam acara yang digelar dilapangan libadak mancak ini, pembukaannya juga langsung dari Kepala BPSDM, Umiyatun Hayati Triastuti  dan dihadiri pula Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah serta Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Capt.Novyanto Widadi.

Bupati Serang, Tatu Chasanah, kepada awak media menjelaskan bahwa program DPM  ini sangat positif karena masyarakat dilatih supaya memiliki skill, ”dengan skill yang mereka miliki hasil mengikuti diklat ini, mereka bisa berwirausaha” katanya. Tatu menambahkan,“mereka yang berwirausaha ini nanti kita cek kalau ada kelengkapan alatannya yang kurang nanti pemda bisa bantu melalui disnaker by name by address karena datanya ada di pak kadis”, tuturnya

Kepala Desa Sangiang Mancak, Asep Saiful Rohman Sp,d mengatakan, mereka yang mengikuti diklat ini akan dilatih keterampilan dan keahlian, “diklat berisi teknik instalasi listrik, teknik pengelasan (welding) dan teknik perawatan ac, mereka yang mengikuti ini lulusan SLTA dan minimal SLTP”, katanya.

Asep mengatakan, diklat dilaksanakan bertempat dikantor desa sangiang, sedang pelaksanaannya selama 9 hari yang dimulai hari ini (10/10/2018).  mereka juga akan diberikan pengganti transport sebesar Rp. 50,000-, “harapan saya mereka dapat mengikuti diklat ini sungguh sungguh sehingga selepas diklat mereka memiliki keahlian yang bisa diperaktekan untuk wirausaha atau untuk modal melamar kerja dengan melampirkan sertifikat diklat ini”, harapnya. (Arip)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 mediakriminalitas · All Rights Reserved