DPP FPK

FPK

VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

RSS Feed

BJB TIDAK TEPATI JANJI BERI CSR WARGA CINANGKA KORBAN KEBAKARAN

image

Serang,mediakriminalitas- Awal tahun 2018 terjadi kebakaran di kecamatan cinangka tepatnya di kp. kadu peris rt 05/07 desa umbul tanjung. Satu rumah berikut isinya ludes di makan api, Barma selaku pemilik rumah tersebut hanya bisa pasrah, kemudian perangkat desa dan pendamping dari dinsos mencoba mengajukan santunan dan alhamdulilah dijanjikan oleh pihak bank bjb,

Rumah barma tersebut akan dibantu dibangunkan kembali melalui dana Corporate Social Responsibility( CSR ) dari bank bjb. Namun hingga saat ini, bantuan tersebut hanya janji tingalah janji,hingga saat ini tidak ada realisai. Bank bjb hanya sebatas memberikan harapan, tetapi faktanya zonk alias bohong.

Berdasarkan pantauan dan informasi yang diterima oleh media kriminalitas, barma, korban bencana kebakaran saat ini hanya tinggal digubuk yang beratapkan terpal plastik yang ia dirikan ditanah reruntukan bekas kebakaran. Ia sering dan tak malu malu ketika bertemu perangkat desa menanyakan kapan bantuan bjb itu, kan sudah jelas sekali akan dibangunkan katanya.

Sementara pihak desa merasa malu selalu ditagih dan merasa beban moral karena dipertanyakan terus setiap bertemu. Seorang pegawai desa umbul tanjung yang keberatan disebutkan namanya, kepada media kriminalitas mengatakan, bahwa barma sudah dikirim bahan matrial berupa pasir satu mobil dari bank bjb katanya, ke pihak desa tidak ada yang tahu, karena saat mengirimnya tidak ada pemberitahuan atau tembusan. Hanya itu saja mungkin bantuannya, padahal jelas sekali jawaban kesiapan bank bjb ketika meninjau dan mengecek lokasi, sepenuhnya akan menanggung biaya pembangunan kembali.Lebih jelas pegawai desa mengatakan, kalau hanya pasir semobil kami juga bisa tidak perlu minta bantuan dari bjb.

Kepala desa umbul tanjung, Kutbi, menanggapi masalah ini bahwa dirinya menjadi serba salah, pasalnya mau diajukan ke program yang lain takut rangkap, tidak diajukan kondisinya membutuhkan. yang lebih memusingkan ketika warga yang lain turun bantuan bedah rumah dipastikan warga yang rumahnya kebakaran terserbut mau dikirim matrial minta disamakan pembangunannya sementra dalam data penerima dia tidak terdapatar wong sudah disanggupi oleh bjb dengan csr nya.

Aktifis pemuda cikolelet, Leo menyayangkan kenapa masalah ini bisa terjadi.padahal menurutnya bjb itu, bank dengan nasabah yang begitu banyak, terutama nasabah tetap dari kalangan ASN di banten. Kepada pihak bjb, Leo meminta agar tidak membohongi masayarakat karena bisa berdampak buruk bagi citra bjb sendiri yang selama ini telah ada di hati masyarakat banten.

Sikap serupa juga disampaikan oleh penggiat control sosial, Yayat hidayat. mengecam perlakuan bank bjb yang memberi harapan palsu kepada warga miskin yang benar benar sangat membutuhkan bantuan csr yang jelas telah ditetapkan pemerintah, terlebih perusahaan tersebut telah berjanji meyanggupi dengan alokasi dari dana csr nya. (Arip)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 mediakriminalitas · All Rights Reserved