DPP FPK

FPK

VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

RSS Feed

2019 ANYER BERSIH SEBUAH GAGASAN TEPAT DAN JITU

image

Serang, mediakriminalitas- Kebersihan pangkal kesehatan adalah kata mutiara yang sejak kecil telah kita dengar, seyogyanya kalimat tersebut bukan hanya dijadikan hiasan bibir,tetapi bisa diimplementasikan dalam hidup dan kehidupan sehari hari.

Kecamatan anyer sebagai wilayah dengan program pemerintah masuk kedalam zona pariwisata, sudah memikirkan dan telah mencoba melakukan tindakan nyata demi sasaran anyer kawasan yang bersih dan sehat sehingga para pengusaha tertarik berinfestasi dan para pngunjung baik domestik maupun luar negeri betah dan nyaman berkunjung ke wilayah anyer.

Tahun 2017 silam pemerintah kecamatan anyer lebih meningkatkan perhatiannya dengan mengalokasikan dana untuk menangani masalah kebersihan, scara spesipik menangani sampah, agar tidak mengganggu pemandangan dan kesehatan manusia yang berada disekitar jalur wisata.

Sekmat kecamatan anyer, Erwin S Salim, kepada media kriminalitas mengatakan, masalah sampah bagi manusia secara filosofi tak ubahnya seperti air mengalir, pagi kita ambil nanti siang ada lagi, siang kita bersihkan sore datang lagi. hari ini diangkut besok telah menumpuk lagi. selama manusia masih terjaga maka pasti akan menghasilkan yang namanya sampah, kecuali manusia tidur baru produksi sampah terhenti.

Melalui slogan #2019 anyer bersih, sekmat erwin, selaku inisiator telah menyiapkan langkah langkah guna menopang tercapainya program tersebut. Dalam penanganannya akan dibentuk stirring comite, pembina (muspika dan anggota dewan) dan organizing comite, pelaksana (relawan).

Dalam aplikasinya, erwin mengatakan bahwa masyarakat akan diberikan pemahaman melalui sosialisasi oleh ahli yang berkompeten dibidangnya. Masyarakat diharapkan paham 3 (tiga) R, yakni mereuse, merecycle & mereadjust. Dengan begitu pola pikir masyarakat dalam menangani sampah akan berubah. Yakni bagaimana cara, bisa menggunakan kembali, mendaur ulang dan mengurangi sampah yang ada.

Lebih lanjut erwin mengatakan,bahwa Cara lama harus diubah dan ditinggalkan. memungut, mengumpulkan dan mengangkut sampah ke TPA untuk kondisi sekarang sudah tidak relevan dan terbukti tidak dapat menyelesaikan masalah. akan dibentuk tim atau komite yang fokus menangani masalah sampah di anyer, dan tentu pelaksanaanya pun akan dibuat tahapan demi tahapan, karena tidak mungkin masalah sampah di anyer akan dapat bersih sekaligus. Dengan memiliki semangat dan kesamaan pandangan, yakin slogan "#2019 Anyer Bersih" bukan hanya mimpi tetapi benar benar terbukti. ( Arip )


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 mediakriminalitas · All Rights Reserved