DPP FPK

FPK

VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

RSS Feed

PERBAIKAN KONDISI RUAS JALAN CISEUKEUT - SOBANG - TELA ABAIKAN SAFETY

image

Serang,mediakriminalitas- Perbaikan Kondisi Ruas Jalan Ciseukeut-Sobang –Tela, yang saat ini sedang di kerjakan oleh PT.Prima Land, sebagai penyedia jasa konstruksi dan PT.Lingga Layung Mega Makmur, Sebagai jasa konsultan. Proyek  senilai Rp.20.760.344.000,00 yang di Danai dari APBD Provinsi Banten, Tahun anggaran 2018 dengan waktu pelaksanaan 126 hari kalender.

Saat tim mediakriminalitas.com melakukan pemantauan ke lokasi titik kegiatan tidak terlihat adanya garis pengaman / rambu rambu pengaman ( safety), selain itu pada kegiatan pekerjaan TPT /Drainase, saat ini kondisinya sudah jebol /pecah. Kuat dugaan pekerjaan pada galian pondasi serta pemasangan batu dan pemadatan badan jalan dikerjakan tidak secara maksimal.

Saat di konfirmasi Yuyu Gs, selaku pihak pelaksana penyedia jasa konstruksi PT.Prima Land, menjelaslan kepada mediakriminalitas.com, bahwa garis pengaman / rambu- rambu ( safety) awalnya sudah terpasang, dan sekarang tidak ada garis pengaman ( safety ) itu di karenakan tertabrak oleh lalu lintas kendaraan, namun begitu ia berjanji besok lusa pihaknya akan memasang kembali garis pengaman / rambu rambu ( safety ),demi kenyamanan dan keselamatan bagi pekerja dan lalu lintas pengguna jalan,

Masih menurut Yuyu Gs,berkaitan dengan pekerjaan TPT dan Drainase yang pecah dan jebol, itu di sebabkan oleh faktor alam karena kondisi saat ini sering di guyur hujan, sehingga TPT/Drainase yang belum kering sebagian kecil ada yg pecah dan jebol, tetapi itu masih menjadi tanggung jawab pihaknya untuk di perbaiki kembali, jelasnya.

Di tempat terpisah, Yeyen Sudrajat Kadiv Investigasi dari DPP LSM GEGER Banten, kepada mediakriminalitas.com, menjelaskan kalau sejak awal pihak pelaksana PT. Prima Land tidak pernah memasang rambu rambu/ garis pengaman ( safety), padahal itu bagian penting dari proyek  dan pihaknya sudah memantau pembangunan perbaikan kondisi ruas jalan Ciseukeut- Sobang -Tela, berkaitan dengan hal tersebut, sebaiknya pihak terkait dalam hal ini konsultan pengawas, baik dari PT.Lingga layung mega makmur maupun pihak Dinas PUPR Provinsi Banten agar segera croscek turun ke lapangan, untuk mengevaluasi pelaksanaan pembangunan Perbaikan kondisi ruas jalan agar pihak pelaksana patuh kepada spek dan rab,

Lebih lanjut Yeyen Sudrajat juga mengingatkan pihak pelaksana agar galian pondasi untuk  pekerjaan TPT dan Drainase dikerjakan tidak asal jadi saja,karena buktinya baru ada hujan saja TPT / Drainase sudah ada yang jebol dan pecah, tegasnya.

Mediakriminalitas.com akan terus mengawal dan melakukan pemantauan pembangunan perbaikan kondisi  ruas  jalan Ciseukeut-Sobang-Tela ( Rezqi Hidayat,S.Pd)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 mediakriminalitas · All Rights Reserved