DPP FPK

FPK

VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

RSS Feed

JEMBATAN PELANGI CAITRI C3 KUAT MENARIK PENGUNJUNG NGAGURAH DANO 2018

image

Serang Media Krimnalitas- Minggu 5 Agustus 2018, acara ngagurah dano berlangsung begitu sangat meriah nya. Masyarakat dari berbagai peloksok berdatangan ke lokasi Jembatan Pelangi Ciraab Cikolelet Cinangka, Caitri (C3) yang telah ditata dan dipercantik panitia. Dari pagi hingga sore hari tak henti-hentinya pengunjung ramai berdatangan,hanya sekedar ingin melihat parhelatan ngagurah dano yang kali ini dibuka dan disediakan hadiah jutaaan rupiah oleh Bupati Serang, Hj.Tatu Hasanah.

Masyarakat yang tiba ke lokasi ngagurah, ada yang sengaja ambil bagian untuk mengikuti, ada juga yang hanya datang untuk berhappy–happy, atau hanya sekedar nonton perlombaan tangkap ikan. saat acara di lokasi berlangsung jalanan pun sempat menimbulkan kemacetan.

Dalam acara ngagurah dano 2018 kali ini, OPD dan MUSPIDA Kabupaten Serang terlihat berkesan menikmati bancakan bersama warga (Red.Makan Bersama) sambil menyaksikan semaraknya acara ini.

Ketua panitia dari Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF),Agus Erwana, dalam Pres Releasenya memasukan Tradisi Ngagurah Dano,salah satu dalam rangkaian acaranya ditahun ini.


Demikian pula Kepala Desa Wisata Cikolelet, Ojat Darojat, yang telah mempatenkan Tradisi Ngagurah Dano ini, sebagai Destinasi Wisatanya.

Berdasarkan pantauan media kriminalitas di Lokasi di bantaran Sungai Cidano, hari itu begitu panas sekali, kiri kanan Sungai berupa pesawahan yang kering, namun hal itu tidak sedikitpun mengurungkan antusias para pengunjung. Mereka berteduh di tenda dan bernaung dibawah pohon di bibir Sungai.

Pedagang berbagai jajanan berjejer sebelum dan sebrang jembatan pelangi, mereka menjajakan daganganya. Di dekat tenda utama, stand desa (Gerai Ekonomi Kreatif) cikolelet menyediakan oleh oleh khas; ada dendeng lendi (Dendi), ceplis dan lain-lain juga kaos wisata cikolelet dengan berbagai corak dan ukuran.


Sementara itu Kepala Desa Ojat Darojat usai menemani Bupati serang, Hj.Tatu Hasanah,langsung meninjau dan berjalan menyisiri jalan Kampung Ciraab yang lebarnya seukuran masuk gerobak, kepada Media Kriminalitas Ojat mengatakan, “Ibu berkenan meningkatkan status jalan tersebut dari jalan desa ke jalan kabupaten”, ungkapnya. Ojat mengatakan, “ibu berencana mengusahakan untuk membangunnya”,Tambahnya.

Ada pemandangan unik yang di lihat oleh awak media, Bupati Serang usai dari Kampung Ciraab dihampiri beberapa Mahasiswi, -ditangannya es cincau berwadah gelas plastik- minta photo bersama,“pegang saja es nya”, ujar Bupati, saat Mahasiswi mau menaruh es sebelum photo bersama. Bukan Cuma itu, Bupati memesan ke Mang Nuri pedagang es pakai motor-, menikmati dan mentraktir warga minum segernya es cincau. Jelang penimbangan tangkapan ikan

 

Untuk menetapkan pemenang yang berhak membawa hadiah dari acara Ngagurah Dano-,Ojat dengan begitu optimis kepada Media Kriminalitas mengatakan,bahwa di jembatan pelangi caitri C3 ini, mudah-mudahan untuk kedepan nya acara ini akan lebih meriah lagi, bukan dari lingkup padarincang, cinangka dan mancak saja akan tetapi pengunjung dengan ruang lingkup Kabupaten, bisa tertarik mengikuti acara ngagurah dano ini, pungkasnya di akhir pembicaraan.( Arip)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 mediakriminalitas · All Rights Reserved