DPP FPK

FPK

VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

RSS Feed

BPBD BANTEN TINGKATKAN KAPASITAS SDM RELAWAN TANGGAP DARURAT DESA BATU KUWUNG PADARINCANG SERANG

image

Serang, media kriminalitas- Bpbd Prov Banten belum lama ini melakukan pelatihan keterampilan di Desa Batu Kuwung Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang.

Sekitar tiga sampai empat puluh orang peserta pelatihan yang terdiri dari Perangkat,Lpm,Bpd,Rt/Rw dan Masyarakat Desa Batu Kuwung hadir untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Acara yang dibuka pada pukul 8:00 bertempat di Aula desa tersebut berlangsung sangat tertib dan lancar. Peserta mengikuti pelatihan usai menyanyikan bersama sama mars penanggulangan bencana.

Dalam pelatihan tersebut, Kabid Pencegahan Dan Kesiapsiagaan Bpbd Provinsi Banten Drs, H. Juhriyadi, selaku instruktur yang kompeten di bidangnya,memaparkan secara jelas tentang bagaimana cara memasang tenda pengungsi, evakuasi korban dan memasak untuk kapasitas orang banyak.

Ketua Panitia Pelatihan Dari Bppd Provinsi Banten, Rainan, kepada Media Kriminlitas.com mengatakan bahwa kegiatana ini sipatnya pembekalan, “kita tidak menunggu bencana karena bencana itu datang tidak bisa kita prediksi, para relawan atau satgas kita berikan keterampilan agar wawasan SDM nya meningkat, sehingga saat bencana terjadi mereka bisa menanggulangi sambil koordinasi dan menunggu Bpbd Kabupaten tiba dilokasi”, ungkapnya.

Lanjut Rainan, dengan memahami dan menguasai cara menanggulangi, relawan akan tanggap melakukan reaksi cepat yang diperlukan dalam kondisi darurat. “Para korban atau pengungsi tidak berteriak panik, karena telah ditangani dan diberi arahan dan bantuan oleh relawan yang telah mendapatkan pelatihan,”kata sosok yang berbawaan tenang ini.

Sementara Pjs Batu Kuwung, Nur Syamsi, saat diminta tanggapan media kriminalitas.com diruang kerjanya sedang bersama Stap Kecamatan Padarincang, ia menyambut baik kegiatan ini “saya berterima kasih kepada bpbd provinsi atas pelatihan yang bermanpaat ini karena desa batu kuwung termasuk wilayah rawan bencana banjir”, kata syamsi.  (Arip)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 mediakriminalitas · All Rights Reserved