DPP FPK

FPK

VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

RSS Feed

BERSAMA TP4 MEMBANGUN LEBIH CEPAT

image

Jakarta Media Kriminalitas- Sejumlah direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tampak sangat antusias saat mendengarkan pemaparan Jaksa Agung Muda Intelijen Jan S. Maringka mengenai kebijakan baru Kejaksaan sebagai kontribusi penegak hukum dalam percepatan pembangunan melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4).Di sesi tanya jawab, mereka berupa mengenal lebih jauh dari program unggulan Kejaksaan RI, yang merupakan paradigma baru penegakan hukum, yakni dengan mengedepankan unsur pencegahan. “Kami merasa nyaman dan aman karena pendampingan TP4,” kata Dirut PT BKN saat memberikan testimoni dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (16/5).

Maringka mengatakan, penegakan hukum bukan industri, dimana yang dinilai dari kuantitas perkara yang dihasilkankan. Menurut Maringka, penegakan hukum dikatakan berhasil apabila mempu menurunkan tingkat kejahatan dan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, penegak hukum juga harus mampu memperhatikan kondisi sosial, politik dan ekonomi serta kebijakan Pemerintah melalui program Nawacita. “TP4 merupakan terobosan, dimana hukum bisa berjalan beriringan dengan pembangunan,” ujar Maringka.

TP4 mematahkan stigma bahwa penegak hukum, termasuk di dalamnya para Jaksa seringkali menghambat pembangunan. Penegak hukum kerap menjadi “kambing hitam” karena birokrat selaku pengguna anggaran dan pelaku bisnis sebagai penyedia barang atau jasa ragu-ragu mengambil keputusan karena melanggar hukum. Akibatnya, penyerapan anggaran di berbagai Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah menjadi rendah. Efek domino tak selesai sampai disana, penyerapan anggaran yang rendah membuat program tidak berjalan dan membuat pertumbuhan ekonomi lamban.

Menurut Maringka, TP4 lahir dari semangat Nawa Cita, dimana penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dilakukan untuk melindungi segenap bangsa serta memberikan rasa aman pada seluruh warga negara. Melalui TP4 juga diharapkan dapat terwujud reformasi sistem serta penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.(Red)



Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 mediakriminalitas · All Rights Reserved