DPP FPK

FPK

VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

RSS Feed

Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) RI, Jan S. Maringka: Lawan Hoaks Lewat Program Jaksa Menyapa

image

Jakarta Media Kriminalitas- Jaksa Menyapa merupakan upaya Korps Adhyaksa untuk bisa mengenalkan tugas,maupun fungsi serta kinerjanya kepada masyarakat luas dengan bentuk dialog interaktif,”Disamping itu sebagai sarana dan upaya untuk melawan penyebaran hoaks atau berita palsu yang saat ini tengah marak di berbagai media, terutama di media sosial.

Untuk itu Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Jan S. Maringka mengimbau kepada jajarannya agar dapat memanfaatkan dari program “Jaksa Menyapa”.Karena saat ini sudah bukan zamannya lagi bekerja dalam diam, masyarakat harus tahu apa saja yang sudah dilakukan oleh Kejaksaan,”Jelas Maringka saat memberikan pengarahan dalam ‘Sosialisasi TP4 dan Workshop Public Speaking’ di Jakarta pekan lalu,

Di terangkan Jan saat ini, program “Jaksa Menyapa” dapat disimak pada setiap Kamis siang, melalui jaringan RRI. Dengan bekerja sama melalui radio yang berskala nasional dan jaringan daerah di berbagai wilayah,

Dengan begitu diharapkan, Jaksa Menyapa dapat menjangkau masyarakat hingga daerah terpencil. Guna menumbuhkan kesadaran hukum secara Universal.

Adapun dari tujuan akhirnya,agar masyarakat bersedia dalam mendukung kebijakan penegakan hukum yang baik, benar, dan memberi manfaat bagi semuanya.

Meski begitu Program “Jaksa Menyapa” diharapkan mampu untuk menghadirkan komunikasi dari dua arah, antara Korps Adhyaksa dan masyarakat. Di satu sisi, masyarakat akan memperoleh solusi dan pencerahan terkait permasalahan hukum yang dihadapi. Kemudian di sisi lainnya, Kejaksaan mendapat banyak masukan dan umpan balik.

Selain itu memanfaatkan kanal media arus utama seperti radio dan televisi, Jan Maringka meminta kepada insan Adhyaksa agar dapat memanfaatkan media sosial. Agar dapat percepatan dalam penyampaian informasi dan merespon keluhan dari masyarakat.

Karena dengan menggunakan media sosial, jelas Maringka yang juga penggagas dari Program Jaksa Menyapa, informasi positif mengenai Kejaksaan dapat tersebar dengan cepat tanpa memerlukan biaya yang mahal.

Dijelaskan Maringka bahwa “Media sosial memang terlihat seperti main-main,akan tetapi hasilnya bukan main.

Lebih lanjut Maringka mengatakan,bahwa insan Adhyaksa juga harus mampu responsif dalam menanggapi tantangan di era perubahan zaman yang sudah serba keterbukaan seperti sekarang ini.Karena nenurut Maringka, sudah bukan zamannya lagi citra penegak hukum berjarak dengan masyarakat.

“Jaksa zaman now yang mewujudkan sosok jaksa yang bersahabat dengan masyarakat,” ucap Maringka,..(Red)



Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 mediakriminalitas · All Rights Reserved