DPP FPK

FPK

VIDEO

Visitor Counter

TRANSLATE LANGUAGE

SAENAH AQIQAH

SAENAH AQIQAH

   Raja Aqiqah JaDeTaBek 

         0822 5470 5912

RSS Feed

PROGRAM IRIGASI TERTIER P3A DI DESA BATU KUWUNG PADARINCANG DISOAL

image

Serang, Media Kriminalitas- Maret tahun 2018 pekerjaan irigasi tertier yang berlokasi di Kampung Suarna Desa Batu Kuwung Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang mulai dikerjakan, Namun kepengurusannya yang berhak melaksanakan kegiatan ini mengundang pertanyaan bahkan menuai protes.

Pasalnya, menurut salahsatu pengurus yang merasa berhak, yang tidak mau disebutkan identitasnya, mengatakan kepada awak Media Kriminalitas.com, bahwa kegiatan yang mendapat anggaran + 197,000,000-,ini diajukan oleh kelompok dengan komposisi kepengurusan; munib sebagai ketua kelompok, yusup sekretaris dan sonaji sebagai bendahara, tapi anehnya ketika ajuan acc yang muncul sebagai ketua bernama Pulung dan bendaharanya Ipan (keduanya stap desa batu kuwung). Padahal lanjutnya, lokasi yang digarap letaknya yaitu juga.


Munib, Ketua kelompok yang merasa berhak saat dihubungi untuk dimintai tanggapan Media Kriminalitas.com lewat handpond nya, mengarahkan agar langsung ke kepala desa saja, “temui saja Nova, ajuan proposal dia yang tandatangan dan yang menerima pencairan stap desa nya” kata munib tak panjang komentar karena lagi di motor akunya.

Saat Media Kriminalitas.com melihat lokasi kegiatan, TPK dan para pekerja sepi sedang istirahat sehingga tidak mendapat catatan seputar pekerjaan hanya mengambil dokumen gambar.  

Sementara dari pengawas upt pengairan, Jono, 17/03 datang ke lokasi untuk monitor kegiatan. Sesuai data yang ia bawa tertera nama bendahara kegiatan bernama Sonaji Kampung Suarna sehingga yang dicari ditemui Sdr Sonaji. Hanya sayang saat ketemu, sonaji tidak tahu apa apa, karena memang yang pegang keuangan kegiatan lain dia orangnya.


Selang dua hari dari kedatangan pengawas, Kepala Upt Pengairan Sumarno, 19/03 datang juga ke lokasi melakukan monitoring, namun kejadianya sama yaitu mendapatkan bendahara Sdr Sonaji planga plongo tidak tahu apa apa. dan saat ditanya kenapa bisa terjadi begini, Kepala Upt mengatakan, bahwa dia monitor sebagaimana data yang diterimanya, yakni pengurus kelompoknya ini dan lookasinya disini, katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Awak Media Kriminalitas.com, kegiatan P3A irigasi tertier yang anggaranya berasal dari Balai Besar, diduga ada praktek suap dan gratifikasi bagi bagi jatah di birokrasi, yang mana perbuatan ini diduga dilakukan secara koorporasi antara pengurus kelompok yang nyalip (kel Pulung cs) dengan oknum pihak P3A kabupaten plus balai besar. (Arip)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 mediakriminalitas · All Rights Reserved